Futsal : Versi Lebih Kecil Dari Sepakbola

Futsal adalah permainan yang biasa disebut 'futsal' atau sepak bola indoor '. Alasannya adalah bahwa aturan-aturan yang mengatur permainan yang sebanding dengan sepak bola dan dimainkan di dalam ruangan. Lemparan, atau pengadilan, yang digunakan untuk memainkan permainan ini sepenuhnya berbeda dari sepak bola. Aku akan membuat beberapa poin yang rumit di lapangan digunakan untuk futsal nanti dalam artikel ini. Ada beberapa klub tingkat permainan futsal juga dimainkan di seluruh dunia tentang apa yang saya akan mencakup secara singkat nanti dalam artikel ini.


Aturan yang mengatur futsal yang sangat mirip dengan sepak bola. Alasan untuk itu dapat dikaitkan dengan fakta aturan telah dijadikan oleh FIFA (Federasi Internasional Asosiasi Sepakbola). FIFA adalah tubuh yang sama yang menangani versi yang lebih besar dari futsal (sepak bola). Ada perbedaan mencolok dalam jumlah pemain bermain game sebagai lawan sepak bola. Sebanyak 10 pemain bermain futsal dengan masing-masing tim terdiri dari 5 pemain. Dari lima pemain di setiap tim, satu pemain penjaga gawang. Dia disebut kiper. Kiper adalah pemain yang paling penting dari sebuah tim saat ia berhenti bola masuk gawang. Sama seperti sepak bola, pengganti, pelanggaran, kartu kuning dan kartu merah yang digunakan dalam futsal juga. Futsal dimainkan dengan total durasi 40 menit yang dibagi menjadi dua bagian. Tim yang memiliki jumlah maksimum gol di akhir 40 menit dinyatakan sebagai pemenang.

Tidak seperti sepak bola, pengadilan di mana futsal dimainkan tidak terbuat dari rumput. Biasanya, bahan keras seperti kayu yang digunakan untuk membangun lapangan futsal. Oleh karena itu, permukaan lapangan sangat sulit. Panjang khas dari lapangan futsal tidak melebihi empat puluh meter dengan lebar berada di sekitar duapuluh lima meter. Gawang adalah bagian paling penting dari sebuah lapangan futsal. Ada dua tiang gawang, satu untuk masing-masing tim. Setiap gawang berbentuk persegi panjang. Karena merupakan olahraga indoor, pengadilan tertutup di bagian atas dengan atap.

Sama seperti bagaimana klub liga ada di sepak bola, liga klub-level yang ada di futsal juga. Ini futsal tingkat liga dimainkan di semua benua. Yang paling menonjol di antara turnamen liga yang dimiliki untuk futsal termasuk 'UEFA Futsal Championship' yang diadakan di Eropa, 'AFC Futsal Championship' di Asia dan 'Afrika Futsal Championship'.

Artikel ini tidak berarti sebuah artikel mendalam mengenai futsal. Sebenarnya, hal itu tidak dimaksudkan untuk memberikan informasi yang komprehensif tentang futsal. Tapi, itu mencakup dasar-dasar futsal yang akan membuat Anda ingin melakukan penelitian lebih lanjut tentang olahraga.