Demam Futsal Diseluruh Dunia

Futsal adalah versi indoor sepak bola biasa. Namanya berasal dari kata Spanyol atau Portugis Futbol atau Futebol, dan kata Salon Perancis atau Spanyol atau Sala, yang dapat diterjemahkan sebagai sepak bola indoor.

Hal ini dimainkan antara dua tim dari lima pemain, salah satunya adalah kiper, juga dengan bola yang lebih kecil dan lebih berat dari sepak bola biasa, sehingga penekanannya lebih pada improvisasi, kreativitas dan teknik.


Beberapa pemain profesional, terutama pemain Brasil seperti Ronaldinho, Robinho Ronaldo, Rivaldo, Pato dan banyak lagi, mulai bermain Futsal untuk membangun keterampilan dasar mereka. Legendaris Pele, Zico, Socrates, Bebeto dan superstar Brasil lainnya mengembangkan keterampilan mereka bermain Futsal.

Keterampilan dan teknik yang dikembangkan dalam game ini terlihat di Brasil menampilkan luar di lapangan sepak bola biasa. Di Brazil, sebagian besar anak-anak mulai dengan futsal daripada sepak bola tradisional karena membutuhkan sedikit ruang dan banyak sekolah di Brazil tidak memiliki lapangan untuk bermain sepak bola tradisional.

Yang pertama Kejuaraan Dunia Futsal diadakan di Sao Paulo, Brasil, pada tahun 1982, dengan Brazil finis di tempat pertama. Mereka mempertahankan piala di Kejuaraan Dunia kedua tahun 1985 di Spanyol, namun kalah pada Kejuaraan Dunia ketiga tahun 1988 di Australia Paraguay.

Kemudian FIFA mengambil alih sponsor langsung acara pada tahun 1989 di Belanda dan 1992 di Hong Kong, yang Brasil memenangkan kedua kali.

Ketiga Kejuaraan Dunia FIFA diselenggarakan pada tahun 1996 di Spanyol dan untuk pertama kalinya FIFA nama itu Futsal World Championship FIFA keempat Futsal World Championship FIFA diadakan pada tahun 2000 di Guatemala, dan kelima Futsal Championship Dunia diselenggarakan di Taipei pada tahun 2004.

Demam Futsal saat ini meledak di seluruh dunia tetapi berhutang banyak keberhasilan. Itu selalu menjadi besar di Amerika Selatan dan telah menyapu seluruh Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang telah Futsal di mana-mana di jalan-jalan dan taman bermain dari Amerika Selatan di mana pertandingan pertama kali diciptakan.